Company profil PT Rekayasa Industri
Kantor Pusat:
Jl. Kalibata Timur I No. 36,
Kalibata Jakarta 12740, Indonesia
Phone: 62-21-7988700/7988707
Fax: 62-21-7988701/7988702
PO Box 3727 JKT
Didirikan oleh
pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 12 Agustus 1981, untuk mengembangkan
kemampuan nasional ke tingkat dunia didalam bidang rancang bangun, pengadaan,
konstruksi dan uji-coba operasi (EPCC) untuk pabrik-pabrik industri besar di
Indonesia. PT Rekayasa Industri saat ini merupakan salah satu perusahaan terkemuka di
bidangnya di Indonesia. Bidang usaha rancang bangun, pengadaan, konstruksi dan
uji coba operasi ini (EPCC), meliputi pabrik-pabrik pada industri: gas, panas
bumi, kilang, petrokimia, mineral, pengelolaan lingkungan, dan infrastruktur.
Selain itu, perusahaan ini pun menyediakan jasa untuk studi kelayakan
proyek/pabrik dan perawatan pabrik.
VISI MISI, dan TATA
NILAI (BUDAYA) PERUSAHAAN
VISI
Menjadi perusahaan kelas dunia di bidang rancang
bangun dan perekayasaan industri yang
terintegrasi serta investasi yang kompetitif.
MISI
- Memberikan jasa rancang bangun dan perekayasaan yang lengkap dan kompetitif, baik di dalam maupun luar negeri, dengan mengutamakan keunggulan mutu dan inovasi teknologi.
- Meningkatkan kompetensi dan mengembangkan organisasi yang responsif dan Tangkas.
- Melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik.
- Meningkatkan nilai perusahaan jangka panjang melalui investasi.
- Memberikan nilai tambah lebih bagi pelanggan, pemegang saham, karyawan, dan masyarakat dengan mempertimbangkan pertumbuhan perusahaan.
Profesionalisme
Bekerja dengan penuh integritas, etika tanggung
jawab dan mengedepankan kerjasama kelompok
Kualitas
Mengutamakan mutu, ketepatan waktu, efektivitas dan efisiensi dalam setiap aktivitas dan pekerjaan yang kami lakukan.
Pembelajaran
Senantiasa belajar untuk meningkatkan kompetensi, mengembangkan inovasi agar selalu siap menyesuaikan diri terhadap semua perubahan yang terjadi dan mengupayakan melakukan sharing terhadap hasil pembelajaran.
Tanggung Jawab Sosial
Mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan bagi semua orang baik karyawan, pelanggan, masyarakat maupun kelestarian lingkungan hidup
Pelanggan
Kualitas
Mengutamakan mutu, ketepatan waktu, efektivitas dan efisiensi dalam setiap aktivitas dan pekerjaan yang kami lakukan.
Pembelajaran
Senantiasa belajar untuk meningkatkan kompetensi, mengembangkan inovasi agar selalu siap menyesuaikan diri terhadap semua perubahan yang terjadi dan mengupayakan melakukan sharing terhadap hasil pembelajaran.
Tanggung Jawab Sosial
Mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan bagi semua orang baik karyawan, pelanggan, masyarakat maupun kelestarian lingkungan hidup
Kompetensi
dan pengalaman serta keahlian PT Rekayasa Industri di bidang rancang-bangun, pembelian dan
konstruksi (EPC) terus bertambah melalui kerjasama dengan sejumlah perusahaan
terkemuka dunia.
PT Rekayasa Industri memperluas pasar internasional melalui pembangunan proyek di Malaysia. Di dalam negeri PT Rekayasa Industri juga turut berpartisipasi dalam pekerjaan rancang-bangun pipanisasi, listrik, dan peralatan teknik proyek Pabrik Kertas. Selain itu PT Rekayasa Industri juga mengerjakan berbagai macam proyek optimalisasi dan perampingan. Manajemen Mutu merupakan prioritas utama perusahaan, karena orientasi usaha PT Rekayasa Industri yang mengutamakan pada efisiensi dan efektivitas biaya serta perolehan laba. Hal ini bertujuan untuk menjadikan PT Rekayasa Industri sebagai pelaku internasional yang kompeten dan kompetitif. Terkait dengan hal tersebut, PT Rekayasa Industri telah memperoleh sertifikat ISO 9001 untuk standar mutu manajemen dan jaminan mutu dari Lloyds Register Quality Assurance.
Orientasi bisnis perusahaan ditentukan berdasarkan pengalaman rancang-bangun, pembelian, konstruksi dan uji coba operasi (EPCC), dimana penyesuaian ruang lingkup pelayanan dan kebutuhan pelanggan yang dinamis dilakukan terus-menerus seiring dengan peningkatan pengetahuan perusahaan. Pada mulanya usaha ini dimulai dengan melayani pelanggan lokal dalam lingkup nasional (Indonesia). Setelah berhasil mendapatkan pelanggan, kini PT Rekayasa Industri melayani beragam pelanggan swasta domestik dan asing.
PT Rekayasa Industri memperluas pasar internasional melalui pembangunan proyek di Malaysia. Di dalam negeri PT Rekayasa Industri juga turut berpartisipasi dalam pekerjaan rancang-bangun pipanisasi, listrik, dan peralatan teknik proyek Pabrik Kertas. Selain itu PT Rekayasa Industri juga mengerjakan berbagai macam proyek optimalisasi dan perampingan. Manajemen Mutu merupakan prioritas utama perusahaan, karena orientasi usaha PT Rekayasa Industri yang mengutamakan pada efisiensi dan efektivitas biaya serta perolehan laba. Hal ini bertujuan untuk menjadikan PT Rekayasa Industri sebagai pelaku internasional yang kompeten dan kompetitif. Terkait dengan hal tersebut, PT Rekayasa Industri telah memperoleh sertifikat ISO 9001 untuk standar mutu manajemen dan jaminan mutu dari Lloyds Register Quality Assurance.
Orientasi bisnis perusahaan ditentukan berdasarkan pengalaman rancang-bangun, pembelian, konstruksi dan uji coba operasi (EPCC), dimana penyesuaian ruang lingkup pelayanan dan kebutuhan pelanggan yang dinamis dilakukan terus-menerus seiring dengan peningkatan pengetahuan perusahaan. Pada mulanya usaha ini dimulai dengan melayani pelanggan lokal dalam lingkup nasional (Indonesia). Setelah berhasil mendapatkan pelanggan, kini PT Rekayasa Industri melayani beragam pelanggan swasta domestik dan asing.
Bentuk
Komunikasi External PT Rekayasa Industri
Dalam
rangka memenuhi harapan pelanggan PT Rekayasa Industri menyediakan layanan
Costomer Complaint untuk mendapatkan masukan-masukan dari pelanggan yang
diberikan melalui Aplikasi Customer Complaint yang dapat diakses di http://ms.rekayasa.com/complaint/ Complaint yang diberikan akan dievaluasi kemudian diperbaiki
oleh bagian/divisi/departemen yang terkait. Perbaikan/improvement yang telah
dilakukan akan dimasukan kembali dalam bagian Answered Complaint.
Sehingga dengan adanya complaint-complaint yang berasal dari pelanggan dapat membuat
pelayanan PT Rekayasa Industri menjadi lebih berkualitas melebihi harapan dari pelanggan
sehingga akan menjadi partner dalam setiap kesempatan. PT Rekayasa Industri sadar tujuan akhir
adalah menciptakan pelanggan yang tidak sekedar puas namun loyal. Untuk
mempercepat perjalanan menuju loyalitas pelanggan, perlu di desain produk dan
pelayanan secara terintegrasi yang unik dari sudut pandang pelanggan, yang
disebut sebagai Pengalaman Pelanggan (Customer eXperience). Lebih dari itu,
Pengalaman Pelanggan tersebut akan dimanajemeni sedemikian, agar pada setiap
interaksinya dengan perusahaan harapan pelanggan akan senantiasa terpenuhi atau
bahkan terlewati melalui produk dan pelayanan yang diberikan oleh para staf yang kompeten, serta yang didukung oleh sistem dan piranti yang handal.
Pemerintah
Dalam hubungannya dengan pemerintah PT Rekayasa Industri sangat mematuhi segala peraturan pemerintah dalam setiap proyek yang dijalankan. Hal itu dikarenakan PT Rekayasa Industri adalah salah satu perusahaan yang didirikan oleh pemerintah (BUMN) sehingga segala sesuatu tentang PT Rekayasa Industri selalu dikontrol oleh pemerintah. PT Rekayasa Industri juga selalu melaporkan pajaknya secara transparan dan benar oleh sebab itu PT Rekayasa Industri mendapat penghargaan peringkat ke 3 untuk kategori Private Non Keuangan Non Listed pada kompetisi tahunan Annual Report Award tahun 2009.
Khusus
PT Rekayasa Industri Menyediakan segala laporan tahunan, laporan Audit Keuangan, Good Corporate Governance, bahkan segala jenis penghargaan yang telah diterima oleh PT Rekayasa Industri yang dapat dilihat di situs web PT Rekayasa Industri sehingga semua kalangan dapat melihat tidak hanya investor bahkan pelanggan, pemerintah dan masyarakat luas dapat melihatnya.
Pemerintah
Dalam hubungannya dengan pemerintah PT Rekayasa Industri sangat mematuhi segala peraturan pemerintah dalam setiap proyek yang dijalankan. Hal itu dikarenakan PT Rekayasa Industri adalah salah satu perusahaan yang didirikan oleh pemerintah (BUMN) sehingga segala sesuatu tentang PT Rekayasa Industri selalu dikontrol oleh pemerintah. PT Rekayasa Industri juga selalu melaporkan pajaknya secara transparan dan benar oleh sebab itu PT Rekayasa Industri mendapat penghargaan peringkat ke 3 untuk kategori Private Non Keuangan Non Listed pada kompetisi tahunan Annual Report Award tahun 2009.
Khusus
PT Rekayasa Industri Menyediakan segala laporan tahunan, laporan Audit Keuangan, Good Corporate Governance, bahkan segala jenis penghargaan yang telah diterima oleh PT Rekayasa Industri yang dapat dilihat di situs web PT Rekayasa Industri sehingga semua kalangan dapat melihat tidak hanya investor bahkan pelanggan, pemerintah dan masyarakat luas dapat melihatnya.
Masyarakat
Luas
Dalam menerapkan CSR,
umumnya perusahaan akan melibatkan partisipasi masyarakat, baik sebagai objek
maupun sebagai subjek program CSR. Hal ini dikarenakan masyarakat adalah salah
satu pihak yang cukup berpengaruh dalam menjaga eksistensi suatu perusahaan. Masyarakat
adalah pihak yang paling merasakan dampak dari kegiatan produksi suatu
perusahaan, baik itu dampak positif ataupun negatif. Dampak ini dapat terjadi
dalam bidang sosial, ekonomi, politik maupun lingkungan.
Dalam menjaga
hubungan baik dengan masyarakat, PT Rekayasa Industri telah menjalankan beberapa program CSR, diantaranya adalah sunatan masal,
bantuan mudik dan fogging di sekitar perusahaan serta
program-program CSR lainnya disekitar proyek PT Rekayasa Industri, sebagai contoh di lomba
kesenian daerah di sekitar proyek Lahendong-3 Geothermal, program perbaikan
jalan dan sunatan masal di wayang windu-2 Geothermal, dan sebagainya.
Sumber :
http://www.rekayasa.com/
http://csr.rekayasa.com/default.aspx
Sumber :
http://www.rekayasa.com/
http://csr.rekayasa.com/default.aspx
Siti Qomariyah
57212081
2DF01
Tidak ada komentar:
Posting Komentar