Rabu, 16 April 2014

Rencana Kegiatan Promosi Detergen "CiCuci"

Rencanaan KegiatanPromosi Produk Baru
Detergen Cair “CiCuci”

Disusun oleh :
Bagian Pemasaran
PT. XYZ

A.   Pendahuluan
Dalam rangka pengembangan produk baru PT. XYZ, kami menyusun rencana promosi produk detergen cair “CiCuci” dengan cara membagikan sampel, demo Produk, dan voting pendapat customer.

B.   Informasi Rencana Promosi
ü  Nama Produk                     : Detergen Cair “CiCuci”
ü  Sasaran Pemasaran             : Semua Kalangan Rumah tangga
ü  Tanggal Pelaksanaan           : 30 April 2014
ü  Lama Periode                     : 30 hari
ü  Jumlah Relawan                  : 100 orang
ü  Jumlah sampel                     : 100.000 pcs

C.   Teknik Promosi
Sebagai langkah awal, kami akan menyebar relawan kebeberapa wilayah yang berbeda, setiap 2 relawan memegang 1 RT dalam suatu wilayah. Kemudian dalan 1-2 hari relawan harus membagikan sampel dan menjelaskan keunggulan produk tersebut, kemudian keesokan harinya setiap relawan harus melalkukan demo dengan menggunakan produk baru “CiCuci”. Setelah demo selesai diharapkan relawan harus membuat voting apakah produk “CiCuci” disukai atau tidak disukai dengan cara memasukan kertas kedalam sebuah toples voting.

D.   Hasil Akhir

Bagian pemasaran mengharapkan relawan bisa mendapatkan hasil penilaian dari masyarakat yang akurat, sehingga dapat diputuskan apakah produk tersebut akan diproduksi lebih banyak atau sedikit.

Siti Qomariyah
57212081
2DF01